Latihan IIB Sudah - Lanjutan

Tulislah kalimat berikut dalam Bahasa Inggris, kemudian bacalah hasilnya keras-keras. Gunakan Daftar Kata Kerja terlampir untuk mencari arti kata kerjanya:

  • Saya sudah makan pagi di rumah. Ibu sudah memberi saya nasi goreng (fried rice). Saya juga sudah minum segelas susu (a glass of milk). Bapak sudah memperbaiki mobilnya. Adik saya sudah pergi ke sekolah bersama teman-temannya (with his friends). Rini sudah membuka pintu depan (the front door). Hari ini kami akan pergi bersama ke Puncak (together).

  • Kami sudah mengundang Rina. Iwan juga sudah menelphone teman-teman kelasnya (also, his classmates). Kami belum memberitahu Sita. Dia sudah mengirim surat minggu lalu (she, last week). Kami belum membalas suratnya, tapi kami akan menunggunya di rumah (her letter, but, her).

  • Budi sudah berbicara kepada manager saya (to my manager). Dia akan mengubah jadwalnya untuk minggu ini (he, his schedule, for this week). Dia sudah mengirim surat ke Jakarta. Besok saya akan mengecek surat itu lagi (again). Budi akan pulang terlambat hari ini (late, today). Ia harus menyelesaikan pekerjaan tepat waktu (on time).

  • Ayah sudah membeli rumah baru. Bulan depan kami akan pindah kesana. Kami sudah membeli tempat tidur, lemari, kompor, dan lain-lain (bed, cupboard, stove, etc.). Kami harus memberitahu semua teman-teman kami, bahwa kami akan pindah ke rumah baru (all, that).

  • Rita sudah membuat rencana bagus (a good plan). Bulan depan ia akan mengunjungi neneknya di Malang (her grandmother in Malang). Neneknya sudah menelponnya dua kali (twice atau two times). Rita akan pergi dengan ibunya. Ia harus mempersiapkannya dari sekarang (it, from now). Rita akan mengambil uangnya di bank (in the bank). Rita juga akan membeli dua buah tas besar (two big bags). Ia harus menaruh semua barangnya di dalam tas - tas itu (all her goods atau all her things, in the bags).

  • Anton sudah mendapat teman baru. Ia akan mengunjunginya minggu ini. Ia sudah memberitahu ibunya. Ibunya akan mengijinkan Anton pergi ke rumah temannya (to his friend’s house). Anton akan mengajak adiknya. Dia akan berada di sana selama dua hari (for two days). Dia akan pergi ke sana dengan sepeda motor (by motorbike). Sekarang dia harus belajar keras (hard). Dia harus menjadi dokter.

  • Bibi saya sudah merenovasi rumahnya (my aunt). Besok sore ia akan menjualnya kepada seseorang dari Jakarta (to someone from Jakarta). Ia sudah memasang sebuah iklan di surat kabar (an advertisement on the newspaper). Ia akan mempunyai banyak uang, tapi ia tidak akan menggunakannya (it). Ia akan menyimpan uang itu di bank. Saya akan meminjam sekitar Rp 2.000.000,- (around two million rupiahs). Saya akan membeli sebuah sepeda motor baru. Saya sudah memberitahu ayah saya. Ia juga akan membantu saya. Saya akan pergi ke Bali Senin depan (next Monday).

  • Kucing saya sudah melompat dengan cepat (fast atau quickly). Ia sudah makan seekor tikus besar (a big mouse). Dia tidak akan makan lagi selama satu minggu (it, again, for one week). Dia hanya akan minum air (only). Ia mungkin beristirahat di bawah tempat tidur (under, the bed). Saya tidak akan mencarinya (it). Saya sudah melupakannya.