Latihan IIIB Sedang - Lanjutan

Tulislah kalimat berikut dalam Bahasa Inggris, kemudian bacalah hasilnya keras-keras. Gunakan Daftar Kata Kerja terlampir untuk mencari arti kata kerjanya:

  • Besok saya akan pergi ke rumahmu. Saya sudah memperbaiki mobil saya. Tapi saya belum membersihkannya. Sekarang saya sedang mengambil air dan sabun cair (liquid soap). Saya akan membersihkan mobil saya di depan rumah saya. Ibu saya akan membantu sayajuga (too). Ia sudah mengambil kain basah di kamarnya (wet cloth). Sekarang ibu saya sedang berjalan kesini. Dalam sepuluh menit, ia akan tiba di sini (in ten minutes).

  • Laura sedang memasak di dapur. Ia sudah membeli ikan di pasar. Sekarang ia sedang menggoreng ikan itu dengan adiknya. Saya akan mengambil ikan itu untuk teman saya (for my friend). Kami juga akan mengirim ikan itu ke kantor Iwan (to Iwan’s office). Seorang teman saya sedang bekerja di sana sekarang (one of my friend). Saya sudah meneleponnya tadi pagi. Saya juga akan pergi ke kantor itu jam 3.00 sore (at three PM).

  • Siti sedang belajar Bahasa Inggris. Ia sekarang sedang duduk di depan rumahnya (in front of her house). Saya sudah mengirim sebuah buku bagus kepadanya (a good book). Ia akan pergi ke Australia bulan depan. Ia akan tinggal di sana selama satu tahun. Saya juga akan pergi ke sana. Sekarang saya sedang mempersiapkan paspor saya (my passport). Besok saya akan pergi ke kantor imigrasi (to the immigration office). Saya akan menandatangani beberapa dokumen penting (some important documents). Saya harus menyediakan beberapa buah photo (some photos atau some pictures). Hari Senin depan saya bisa mengambil paspor saya (next Monday). Saya akan menyimpannya dengan baik (it, well).

  • Adik saya akan pergi ke sekolah lebih awal pagi ini (earlier). Ia sudah bangun 2 jam yang lalu. Sekarang ia sedang makan pagi. Ibu saya sudah menyiapkan nasi goreng untuknya (for him/her). Saya akan mengantarnya dengan sepeda motor jam 06.30. Dan nanti sore saya akan menjemputnya sekitar jam 02.00. Nanti malam ia akan belajar dengan teman-temannya. Saya tidak akan mengantarnya, karena ia bisa pergi dengan sepeda gayungnya (his bicycle).

  • Teman saya sedang menghadapi sebuah masalah besar. Ia harus menyelesaikan laporan bulanannya minggu ini (his monthly report). Ia tidak bisa melakukannya sendiri (alone atau by himself). Saya harus membantunya. Saya akan datang ke kantornya pagi ini. Amir juga akan membantunya, tapi dia akan datang besok sore.