Latihan IIIA - Sedang

Tulislah kalimat berikut dalam Bahasa Inggris, kemudian bacalah hasilnya keras-keras. Gunakan Daftar Kata Kerja terlampir untuk mencari arti kata kerjanya:

  1. Ibu sedang memasak di dapur (in the kitchen) (Mother is cooking in the kitchen)
  2. Ayah sedang membaca koran di teras (at the terrace)
  3. Saya sedang membersihkan kamar tidur saya (my bedroom)
  4. Mereka sedang menyiapkan bukunya
  5. Saya sedang menunggu telephon dari Iwan
  6. Ayah tidak sedang berbicara dengan temannya (to his friend) (Father is not talking to his friend)
  7. Ibu tidak sedang mencuci piring di dapur (plate)
  8. Kami tidak sedang makan siang bersama (together)
  9. Saya tidak sedang menggambar peta (map)
  10. Saya tidak sedang mandi di kamar mandi (in the bathroom)
  11. Ayah sedang memecahkan sebuah masalah kemarin, ketika ... (a problem, yesterday, when) (Father was solving a problem yesterday, when ...)
  12. Iwan sedang membakar sampah, ketika ... minggu lalu (rubbish)
  13. Kami sedang menyelesaikan laporan, ketika ... tadi pagi (this morning)
  14. Kita sedang mendengarkan radio, ketika ... dua jam yang lalu (two hours ago)
  15. Adik sedang mencuci bajunya di sungai, ketika ... tadi malam (last night)
  16. Saya tidak sedang membuat kebun di sekolah, ketika ... bulan lalu (last month) (I was not making a garden at school, when ... last month)
  17. Kita tidak sedang menikmati libur panjang, ketika ... (a long holiday)
  18. Saya tidak sedang menunggu kamu, ketika ... kemarin
  19. Mereka tidak sedang bermain bulutangkis, ketika ... minggu lalu (badminton)
  20. Saya tidak sedang menulis nama teman saya, ketika ... tadi pagi (my friend’s name)
  21. Apakah Amir sedang menonton televisi? (Is Amir watching television?)
  22. Apakah mereka sedang menyelesaikan tugas baru?
  23. Apakah Ani sedang mengambil buku di kamarnya kemarin, ketika ...?
  24. Apakah mereka sedang tidur ketika ... kemarin?
  25. Apakah kamu sedang bermain sepak bola, ketika ... minggu lalu?
  26. Apa yang sedang kamu lakukan di sini? (What are you doing here?)
  27. Dimana mereka sedang menunggu saya?
  28. Berapa banyak yang sedang mereka periksa sekarang?
  29. Apa yang sedang mereka lakukan ketika saya menelpon kemarin?
  30. Dimana mereka sedang duduk ketika paman datang kemarin?