Latihan IIA - Sudah

Tulislah kalimat berikut dalam Bahasa Inggris, kemudian bacalah hasilnya keras-keras. Gunakan Daftar Kata Kerja terlampir untuk mencari arti kata kerjanya:

  1. Saya sudah belajar Bahasa Inggris (I have studied English)
  2. Saya sudah mengambil buku saya (my book)
  3. Saya sudah menulis surat kepada teman saya (to my friend)
  4. Saya sudah pergi ke toko besar itu (to the big shop)
  5. Saya sudah membersihkan lantai kayu itu (the wooden floor)
  6. Kamu sudah bertemu teman baru saya (my new friend)
  7. Mereka sudah mandi di kolam renang itu (in the swimmingpool)
  8. Kita sudah menemukan uang kita (we, our money)
  9. Mereka sudah menyelesaikan tugas mereka (their duty atau their job)
  10. Mereka sudah menunggu kita di sana (us, there)
  11. Amir sudah membuka pintu tua itu (the old door) (Amir has opened the old door)
  12. Ayah saya sudah memperbaiki sepeda motornya (his motorbike)
  13. Kakek saya sudah mandi di kamar mandi (my grandfather, in the bathroom)
  14. Burung saya sudah terbang tadi malam (my bird, last night)
  15. Paman saya sudah menonton film itu (my uncle, the movie)
  16. Saya belum menggambar gunung itu (the mountain) (I haven’t drawn the mountain (yet))
  17. Kamu sudah memberi saya banyak uang (me, a lot of money)
  18. Mereka belum mengetahui namanya (his name / her name / its name)
  19. Kita belum mengenalnya sampai sekarang (him / her / it, until now)
  20. Kami belum menerima undangan itu (the invitation)
  21. Andi belum mengubah rencananya (his plan)
  22. Orang itu belum mengerti perasaan saya (my feeling)
  23. Anjing saya belum menyentuh makanannya (its food)
  24. Budi belum menjelaskan masalah itu (the problem)
  25. Anita belum menjual mobil merahnya (her red car)
  26. Apakah kamu sudah membersihkan lantai itu? (Have you cleaned the floor?)
  27. Sudahkah mereka menandatangani perjanjian itu? (the agreement)
  28. Sudahkah kita memperbaiki laporan kita? (our report)
  29. Apakah kamu sudah mengirim surat kepadanya? (to him / to her)
  30. Sudahkah mereka melakukan wawancara kepadanya (interview)
  31. Apa yang sudah kamu berikan kepada orang itu? (the man / the woman) (What have you given to the man / the woman?)
  32. Berapa banyak buku yang sudah kamu baca? (how many books)
  33. Siapa yang sudah mereka kunjungi bulan ini? (this month)
  34. Siapa yang sudah menyelesaikan pekerjaan ini? (this job)
  35. Berapa banyak pesan yang sudah kamu terima? (message / advise)