Latihan IC Akan - Lanjutan

Tulislah kalimat berikut dalam Bahasa Inggris, kemudian bacalah hasilnya keras-keras. Gunakan Daftar Kata Kerja terlampir untuk mencari arti kata kerjanya :

  1. Nanti sore, saya akan pergi ke rumahmu (this afternoon). Di sana, saya akan meminjam beberapa buah buku (there, some books). Saya juga akan bermain catur dengan adik perempuanmu (also, chess, with, your sister). Kemudian, saya akan makan nasi dan ikan (then). Saya akan pulang sekitar jam 7.00 (around seven o’clock). Saya akan menjemput adik saya di pasar (at the market). Di rumah, saya akan menonton TV sampai jam 9.00 (until nine o’clock). Kemudian saya akan tidur di kamar saya (in my room).

  2. Besok pagi saya akan bangun jam 5.30 (at five thirty). Pertama, saya akan mandi di sungai (first, at the river). Saya akan membeli sabun dan sikat gigi (soap, tooth brush). Saya juga akan membawa handuk dan pakaian baru saya (towel, my new cloth). Setelah itu, saya akan pergi ke kantor saya (after that). Saya akan menyetir mobil baru saya. Di kantor saya akan membaca koran (at the office). Sekretaris saya akan menulis surat (my secretary). Saya akan mengirim surat itu ke Jakarta. Kira-kira jam 12.00, saya akan makan siang (around twelve o’clock). Saya akan membeli gado-gado di depan kantor saya (gado-gado, in front of my office). Saya akan meninggalkan kantor jam 05.00 (at five o’clock atau at five PM).

  3. Bulan depan, saya akan pergi ke Jakarta. Saya akan menemui teman saya. Saya akan tinggal di sana selama 10 hari (for ten days). Saya akan tinggal di hotel Hilton. Saya akan mengunjungi Monas, Taman Mini, dll (etc. atau etcetera). Saya akan duduk sebentar di depan Taman Ismail Marzuki (for a moment, in front of). Saya akan mencatat beberapa hal di buku harian saya (few things, in my diary). Saya akan kembali ke Bali hari Senin (on Monday). Saya tidak akan melupakan Jakarta.

  4. Tahun depan saya akan menyelesaikan pelajaran/sekolah saya (my study atau my school). Saya akan menjadi guru. Saya akan belajar lebih giat/keras (harder). Saya akan memperbaiki Bahasa Inggris saya. Saya akan berbicara Bahasa Inggris setiap hari (everyday). Saya akan membangun rumah untuk istri saya (a house, for my wife). Saya juga akan mengajar anak saya untuk berbicara Bahasa Inggris (my son atau my daugther, to speak). Saya akan menaruh buku saya di rumah. Saya tidak akan mengunci kamar saya. Anak saya akan membaca buku Bahasa Inggris. Saya tidak akan memberi mereka Play Station (them).